Covestro: Peredam Kejut dengan Teknologi Cetak 3D

Posted on: September 24, 2018, by :

Shock absorber dicetak 3D yang unik akan memulai debutnya di pameran perdagangan Fakuma 2018 (16-20 Oktober) Friedrichshafen. Selama bertahun-tahun, Covestro telah mengembangkan bahan polimer yang disesuaikan untuk semua proses manufaktur umum dalam pencetakan 3D. Pada pameran perdagangan Fakuma 2018 dari 16 hingga 20 Oktober di Friedrichshafen, Covestro akan menghadirkan demonstran yang kompleks untuk peredam kejut.

Peredam kejut yang dicetak 3D menawarkan fungsionalitas tingkat tinggi. Selain itu, bagian-bagian individu diproduksi dari tiga produk yang berbeda dan dengan bantuan tiga proses manufaktur yang berbeda.

Pegas luar bagian 40 x 7 cm terbuat dari bubuk polyurethane termoplastik (TPU). Ini dibentuk lapis demi lapis menggunakan laser sintering selektif dan terkenal karena elastisitas dan ketahanan abrasi yang tinggi.

Sekrup penyetel di dalam shock absorber harus sangat kuat dan keras. Untuk alasan ini, terbuat dari filamen dari bahan polikarbonat yang kuat dari Covestro, menggunakan proses fused filament fabrikasi (FFF). Ruang udara di interior dibuat dari resin poliuretan cair. Metode pemrosesan cahaya digital telah membuktikan dirinya untuk komponen-komponen seperti itu dengan struktur kerawang, seperti dalam kasus ini juga.

Masing-masing komponen saling terhubung satu sama lain. “Struktur rumit ini tidak akan mungkin terjadi dengan proses produksi konvensional,” jelas Lukas Breuers, seorang manajer pemasaran untuk pencetakan 2D dan 3D di Covestro. “Perkembangan baru lainnya adalah kombinasi bahan yang berbeda dengan berbagai sifat yang dibuat khusus. Ini telah memungkinkan kami untuk secara signifikan memperluas kemungkinan produksi aditif dan bidang aplikasinya.”

diterjemahkan dari: https://www.3ders.org/articles/20180921-covestro-uses-3-different-3d-printing-processes-to-produce-shock-absorbers.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

google-site-verification: google4179cde67845d545.html